Rabu, 20 Agustus 2014

Budidaya Perairan

Keunggulan Jurusan Perikanan


Keunggulan Jurusan Perikanan adalah:
- Memiliki Lapangan kerja yang luas
- Memiliki Tenaga Kependidikan yang sangat baik
Memiliki Gedung dan Fasilitas Praktek 
- Memiliki Kerjasama Industri dalam dan luar negeri. 
- Memiliki Prestasi yang luar biasa 

  Remaja ini jurusan perikanan menjadi program studi bermutu dan terkemuka dalam pengembangan ilmu dan teknologi budidaya perairan khususnya dibidang domestikasi dan konservasi ikan-ikan langka pada tahun 2015.



Perkembangan Jurusan Perikanan


  Dalam perkembangan selanjutnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah No.27 tahun 1982 dan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 59 tahun 1982 tentang susunan organisasi di Universitas Brawijaya, maka Fakultas Peternakan dan Perikanan menjadi dua fakultas, yaitu: Fakultas Petemakan dan Fakultas Perikanan.
    Lulusan Perikanan Program Studi Perikanan dapat membuka wirausaha di bidang perikanan seperti pengolahan ikan dan budidaya ikan. Selain itu, lulusan Perikanan juga dapat bekerja di perusahaan swasta terkait bidang perikanan seperti pengolahan ikan, industri pakan, supermarket, konsultan dan perbankan. Selain itu, Lulusan Perikanan juga banyak yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di beberapa kementerian seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pengajaran dalam Program Studi Fakultas Perikanan dititik beratkan kepada tiga bidang kajian tentang laut, yaitu Bioteknologi, Konservasi, dan Hidro-Osenografi.
Program Studi ilmu perikanan memiliki kekhasan atau penekanan bidang kajian kepada Bioteknologi Kelautan, yaitu penerapan teknologi pada organism laut untuk menghasilkan produk yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar